Males Posting di Blog, Nih

Hai.

Beberapa dari kalian, bahkan mungkin kalian semua pasti pernah punya pengalaman 'bosen blogging' atau 'males ngepos'. Kita sama-sama manusia, kok. Gak ada yang sempurna.di dunia ini. Gak ada yang bisa selalu ngepos di dunia ini. Asek.

Kita juga punya kehidupan di luar blogging. Sekolah, keluarga, temen, tetangga, atau sama kucing, itu semua butuh waktu yang kadang 24 jam itu belum cukup buat kita. Entah gue yang beneran sibuk atau gue yang sok sibuk, gatau deh juga deh.

Gue sendiri, ngeblog gara-gara minat, bukan karena kekurangan kerjaan. Bahkan kerjaan gue banyak (nyuci piring, ngerjain pr, nonton drakor) tapi gue masih bisa nyempetin buat blogging. Kenapa? Karena gue berminat. Gue punya mood.

Jadi, the point is kalo misalnya kalian emang gak mood buat ngeblog atau males ngepos dan sebagainya just follow your want to do. Kalian jangan ngepos karena 'oiya ada requestan dari dia' 'oiya gue belom ngedit freebies' 'oiya ntar viewers gue menurun'. Yang ada jadinya kalian malah bosen karena terus menerus begitu. Kalian bakal males sendiri. Gue sih begitu.

Kalian tinggal bilang ke mereka (yang request) "sorry ya gue gak ada waktu kemaren." Mereka bakal ngerti, kok. Percaya deh sama gue. Tipsnya cuma satu : Nulis pas lagi pengen. Bahkan penulis buku juga gitu, kan? Ya ga sih idk.

Hal yang akan terjadi ketika kalian gak mood buat nulis tapi kejar tayang buat your writing adalah bakal ancur, bakal edit post edit post edit post, yang selama 15 tahun gue hidup sih itu yang gue rasakan.

That's my opinion guys.

Sebenernya kalo hal-hal yang diatas yang gue jabarin tadi, itu emang udah dasar banget, dan kalian pasti udah tau menau semenau-menaunya, tapi kalo gak diingetin yagitu deh, cuma pengen ngingetin aja, siapa tau ada yang lupa (apaan sih).

Ok, udahan dulu ya, capek gue serius.

0 komentar:

Posting Komentar